Kamis, 16 Februari 2017

Tips Melakukan Pengereman Darurat Saat Mengendarai Motor..

Tips Melakukan Pengereman Darurat Saat Mengendarai Motor..
Brader... Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana idealnya menggunakan rem darurat secara aman saat berkendara..

Nyap... Sebagus apapun tips nya, menjaga jarak aman saat berkendara adalah yang paling baik.. Hal ini akan menghindari kita dari melakukan pengereman secara darurat, dan dapat mengontrol rem dengan baik jika kendaraan di depan berhenti mendadak misalnya..

Biasanya,, jika terjadi kecelakaan semacam menabrak dari belakang, undang undang lalu lintas akan menyalahkan penabrak karna tidak menjaga jarak aman saat berkendara..
Nah lo....

Namun bagaimana jika kita di hadapkan dengan keadaan yang memaksa kita untuk melakukan pengereman darurat pada kendaraan kita (dalam hal ini motor) saat berkendara?? Berikut tipsnya..

Usahakan jangan menekan tuas rem terlalu dalam pada satu waktu.. Karna hal ini akan membuat rem mengunci, ban akan berdencit akibat gesekan dengan aspal dan motor akan meluncur tak terkendali.. Sebaiknya rem lah motor anda dengan sistem buka tutup yakni, rem.. lepas.. rem .. lepas .. rem... tentu saja dengan cara cepat,.. Itu akan membuat motor akan berhenti secara cepat, namun tidak akan mengunci ban..

Selanjutnya,, usahakan motor anda dalam keadaan posisi tegak dan tidak miring,, karna jika motor anda dalam posisi miring saat melakukan pengereman darurat, kemungkinan terbesar akan terjatuh....

Nah sudah paham kan tipsnya?? heehhehe

Ini ada tips lagi,, Jika sampean berkendara di bawah kecepatan 30km/jam, gunakan rem belakang saja sudah cukup.. Namun jika kecepatan 30-80km/jam, gunakan kombinasi rem depan-belakang.. Dengan rem depan sebagai rem utama, dan rem belakan sebagai penyeimbang.. Hal ini di karenakan saat terjadi pengereman, tumpuan beban akan berada di bagian depan motor...

Semoga berguna ciayooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar