Selasa, 10 Januari 2017

10 Tahun Motorku... Inilah Perubahannya...

sumber google.. karna foto lama gak ada, yawedah comot aja di google heheheh

Brader.... 10 tahun sudah umur si biru, walaupun kenyataan di dalam fakturnya, bulan 2 nanti baru genap 10 tahu.. Tapi saya sudah gak sabar untuk menuliskan artikelnya heheheh...

Lanjut...
Sebenarnya si biru ini saya dapatkan dengan status "RONDO" alias 2nd.. Lek baso jowone, BEKAS....
Si biru saya boyong ke rumah pada awal tahun 2013.. Praktis 4 tahun sudah si biru menemani saya... Waktu itu Keadaan si biru masih original ting ting... ibarat uwong ngno, RONDO KEMPLING... hehehhe..

Nah kira-kira perubahan apa sajakah yang ada di si biru setelah 10 tahun..??

Cekidot...
1 Spidometer

Saya ingat betul bahwa si biru waktu itu baru menempuh perjalanan 34ribu km an.. Sekarang bisa lihat di gambar ini

2 Adalah shock depan

Dasar saya gak terima dengan keadaan standar, shock depan yang sebelumnya masih original,,di turunin beberapa centi. Dan ini memaksa saya menggelandang ke tukang bubut, karna memang jika menurunkan shock depan harus membubut rumahan nya dulu..
Cek gambar ini

3 Jok

Jok yang sebelumnya tebal,, di iris sedikit, menyesuaikan selera..

4 Ban

Ban yang sebelumnya berukuran 80/90-17 untuk belakang, dan 70/90-17 untuk depan.. Di tanggalkan dan di ganti dengan 70/80-17 belakang,dan 60/80-17 depan ...

Nah jika di amati, keadaan si biru ternyata merupakan modif minimalis.. Alias modif murah, biasanya ada yang menyebut modif sekelas anak sekolahan.. heheheh..
Namun modif ini, saya melakukannya waktu pertama kali di dapat, artinya begitu di boyong ke rumah, langsung di otak atik gitu.. hehehhe.

5 Sentuhan warna

Bodi tebeng tengah yang sebelumnya warna silver, di cat warna hitam, berikut footstep belakang.. Tak lupa velg juga terkena sentuhan warna, menjadi biru..

Nah ... untuk part yang sudah di ganti selama 4 tahun ini, adalah..
Busi...
Busi sendiri waktu itu saya beli merk Honda,lupa tipe berapa.. Tp businya pnp dengan Honda Supra x125.. Saya beli harga 20rb

Gear - rantai satu set....
Saya beli yang KW seharga 120rb, dan di pasang sendiri.. Biar irit baray, ya gak?? heeheh

Kabel kopling
Sama KW juga ..heheeh ... seharga 15rb, yap bisa di tebak, saya pasang sendiri juga hehehehe

Itulah perubahan selama 10 tahun.. Mungkin jika pembeli pertama yang memakainya sampai saat ini, si biru gak akan berubah kayak gini.. Iya gak? Lah wong nyatanya selama 6 tahun bentuknya pancet koyo teko deler je,,,, lah ndok gonku 4 tahun wae wes,, ah sudahlah... heheheheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar