Minggu, 08 Januari 2017

DOHC SOHC dan FB

Brader... Khusus di kelas sport 150cc,hal ini sering terjadi..
hal apakah itu,monggo di simak????

Cekidot...
Bukan rahasia lagi dimana para fansboy, kususnya roda dua tanah air, Mereka saling mengejek hanya gara gara mesin sepeda motor.. Ya mau di kata apalagi,,, memang kenyataanya demikian..

Saya sendiri bingung,, setiap kali membaca komentar para fb di berita otomotif, terutama roda dua.. Selalu itu-itu saja yang di ributkan,, Yang punya motor bermesin DOHC mengejek mesin SOHC, demikian yang punya motor mesin SOHC juga mengejek mesin DOHC.... Kata-katanya juga itu-itu saja yang selalu di ulang-ulang..

Terkadang saya juga berpikir,"mereka yang pada ribut ini,, asli fansboy, apa ulah sales" Karna memang terkadang para "SALES" ikut nimbrung juga.. Terlebih jika ada berita tentang motor baru yang akan launching/rilis... Apalagi yang akan launching/rilis adalah produk dari sang rival... "wah seru pokok e... bakal BC habis habisan deh.. heheheh"

Lanjut... Sebenarnya semua pada tahu bahwa karakter mesin baik SOHC maupun DOHC mempunyai kelebihan tersendiri..
Soal perawatan mesin,SOHC lebih unggul dari DOHC.. Dimana mesin SOHC lebih mudah dan murah perawatan,, jika di bandingkan dengan mesin DOHC..
Sebaliknya mesin DOHC lebih unggul power dari pada mesin SOHC.. Dimana putaran atas mesin DOHC lebih nampol... Namun mesin SOHC biasanya selalu unggul di tarikan awal,, karena kebanyakan karakter mesin SOHC torsinya lebih tinggi jika di bandingkan dengan mesin DOHC..

So... mungkin debat SOHC DOHC akan tetap ada di antara FB,, Namun akan lain cerita, jika pabrikan membuat jenis mesin yang sama dengan sang rival.. Tapi itu juga belum bisa menjamin,bahwa gak akan ada lagi debat FB di kolom komentar.. Tapi se enggaknya topiknya bukan lagi DOHC dan SOHC... iya gak..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar