Brader... Pada tau kan Honda PCX?? hehehehe... Ya... skutik bongsor 150 cc produksi Honda thailand ini di luncurkan pada tahun 2012 silam, dan baru di pasarkan di indonesia pada tahun 2014.. Cukup lama memang, di pasarkannya di indonesia... Namun entah mengapa seakan tumpul di sektor penjualan. Salah satu faktor konsumen ogah melirik Honda PCX 150 adalah, hargannya yang terlalu mahal untuk sebuah sekutik 150cc,. Tercatat sekitar Rp 40 jt-an.. Namun itu wajar, mengingat PCX memang di datangkan secara CBU.. pajaknya brai yang bikin harga membengkak.. hehhehe
Di lain sisi Yamaha menghadirkan N-MAX150, yang lebih fresh dan unggul di teknologi namun dengan harga yang jauh lebih murah dari Honda PCX150, mengingat Yamaha N-MAX150 memang di produksi secara lokal.. Tak ayal lagi, N-MAX150 sukses di pasaran, tercatat terjual hingga 24ribuan unit/ bulan..
Namun apakah Honda akan tinggal diam dengan suksesnya Yamaha N-MAX 150 di pasaran.. Jelas tidak lah brai....Sebuah slentingan berita menyampaikan, bahwa AHM akan segera melokalkan PCX-150 untuk melawan N-MAX150.. Namun dengan produk yang lebih fresh.. Opini saya,, desain PCX-150 lokal nanti bakal beda dengan yang versi thailand.. Mengapa demikian,,?? Karna pengalaman sebelumnya AHM pernah juga melokalkan CBR150 thailand.. Dan setelah di lokalkan, ternyata desainnya berbeda.. Mungkin ada beberapa pertimbangan di kubu AHM, sehingga produk lokal desainya berbeda dengan CBU,...
Jadi, jika nanti benar AHM akan melokalkan Honda PCX150.. Jangan dulu deh bayangin desainnya bakal sama plek ma yang thailand.. imho lo ya heheheh...
Nah... Ada yang tertarik dengan skuter maxi nya Honda dengan versi harga yang terjangkau??? Di tunggu saja ya brai...
Spesifikasi Honda PCX 150
Dimensi
Panjang X Lebar X
Tinggi
1.917 X 738 X
1.094 mm
Jarak Sumbu Roda 1.315 mm
Jarak terendah ke
tanah
140 mm
Berat kosong 129 kg
Kapasitas tangki
bahan bakar
5,9 liter
Rangka
rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi
belakang
Lengan ayun dan
peredam kejut
ganda
Ukuran Ban Depan 90/90 – 14 M/C
46P (Tanpa ban
dalam)
Ukuran Ban
Belakang
100/90 – 14 M/C
57P (Tanpa ban
dalam)
Rem Depan Cakram hidrolik,
dengan tiga
piston
Rem Belakang Tromol
Mesin
Mesin 4 langkah, SOHC
Kelas 150
Volume Langkah 152,9 cc
Diameter X Langkah 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan
Kompresi 10,6 : 1
Daya Maksimum 9,67 kW (13,1
PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,1 N.m (1,34
kgf.m) / 5.500
rpm
Kapasitas Minyak
Pelumas Mesin
0,8 liter pada
pengantian
periodic
Tipe Kopling Otomatis,
sentrifugal, tipe
kering
Tipe Transmsi Otomatis, V-
Matic
Tipe Starter Elektrik dengan
sistem ACG Starter
Kelistrikan
Tipe Battery 12 V – 5 Ah (tipe
MF)
Busi NGK CPR7EA-9
Pengapian Full Transistor,
Baterai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar