Sabtu, 28 Januari 2017

Spesifikasi antara Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R 150 2017..

Brader.. Jagat pertarungan kelas 150cc 4tak fairing pabrikan jepang saat ini bisa di katakan lagi berdarah-darah.. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya hanya di huni antara Honda dan Yamaha saja.. Yaitu Honda dengan CBR150, sementara Yamaha dengan R15 nya, yang masing-masing sudah all new dari gen sebelumnya.. CBR150 all new pada tahun 2016 kemarin, dan berganti nama menjadi CBR150R.. Sementara R15 baru tahun 2017 ini melakukan all new..

Sementara itu, Suzuki juga tidak mau kalah,dan ikutan bermain di kelas ini, dengan menghadirkan GSX-R150 baru baru ini.. GSX-R150 ini, di gadang gadang sebagai sport fairing yang termurah di antara ke 3 nya,.. wah cocok neh buat kita kita hehehehe..

Lanjut... dari ke 3 motor tersebut, hanya R15 yang memakai mesin SOHC Overstroke,. Sementara CBR150R dan GSX-R150 memakai mesin DOHC, namun keduanya beda karakter.. CBR150R memakai DOHC Overstroke sedangkan GSX-R150 DOHC Overbore.. Menarik memang jika melihat kedua karakter mesin DOHC dari ke dua pabrikan ini. Namun masing - masing tetaplah ada kelebihannya.. Jika Overbore di buat untuk putaran atas yang nampol, berbeda dengan Overstroke, yang di buat untuk mengejar torsi yang lebih tinggi..

Nah barangkali brader ingin tau seperti apa sih spesifikasi lengkapnya dari ke 3 gacoan tersebut..
Monggo di lihat di bawah ini heheheh...

Pertama adalah Suzuki GSX-R150

P x L x T: 2.020 x 700 x 1.075 mm
Jarak sumbu roda: 1.300 mm
Tinggi jok: 785 mm
Jarak terendah: 160 mm
Bobot basah: 131 kg
Tipe mesin: 4 langkah 1 silinder
Pendinginan: cairan (radiator)
Sistem katup: DOHC 4 katup
Kapasitas: 147,3 cc
Bore x stroke: 62,0 × 48,8 mm
Tenaga maksimal: 18,9 dk/10.500 rpm
Torsi maksimal: 14,0 Nm/9.000 rpm
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Transmisi: 6-speed
Sistem starter: Elektric
Tipe sasis: Diamond
Rem depan: Disc (Petal)
Rem belakang: Disc (Petal)
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Monosok
Ukuran pelek depan: 2.15×17
Ukuran pelek belakang: 3.50×17 Ban depan: 90/80-17(TL)
Ban belakang: 130/70-17 (TL)
Lampu utama: LED
Lampu rem: Bulb
Tipe aki: MF
Panel instrumen: Full digital
Takometer: Yes
Kapasitas tangki: 11 liter
Emisi: Euro3
Key-less Ignition: Yes

All New Yamaha YZF-R15

P x L x T: 1.990 x 725 x 1.135 mm
Tinggi jok: 815 mm
Jarak sumbu roda: 1.325 mm
Bobot basah: 137 kg
Tipe mesin: 4 langkah SOHC 4 klep
berpendingin cairan
Kapasitas mesin: 155,1 cc
Bore x stroke: 58 x 58,7 mm
Rasio kompresi: 11,6:1
Tenaga maksimal: 19,03 dk (14,2 kW)/10.000 rpm
Torsi maksimal: 14,7 Nm/8.500 rpm
Starting System: Electric
Kapasitas tangki: 11 liter
Fuel System: Fuel Injection
Tipe kopling: Wet Type Multi-Plate Clutch
Primary reduction ratio: 73/24 (3,042)
Secondary reductio ratio: 48/14 (3,429)
Ukuran ban depan: 100/80-17M/C 52P
Ukuran ban belakang: 140/70-17M/C 66S
Ukuran pelek depan: 2.50×17
Ukuran pelek belakang: 4.00×17
Rem depan: Cakram 282 mm kaliper 2 piston
Rem belakang: Cakram 220 mm kaliper 1 piston
Suspensi depan: upside down 37 mm
Suspensi belakang: monosok
Lampu depan: LED
Lampu rem: LED

All New CBR150r

P x L x T: 1.983 x 694 x 1.038 mm
Jarak sumbu roda: 1.311 mm
Tinggi jok: 787 mm
Jarak terendah: 166 mm
Bobot basah: 135 kg (kosong)
Tipe mesin: 4 langkah 1 silinder
Pendinginan: cairan (radiator)
Sistem katup: DOHC 4 katup
Kapasitas: 149,2 cc
Bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
Tenaga maksimal: 16,9 dk/9.000 rpm
Torsi maksimal: 13,7 Nm/7.000 rpm
Sistem bahan bakar: PGM-FI
Transmisi: 6 speed
Sistem starter: Elektric
Tipe sasis: Diamond
Rem depan: Disc (Petal)
Rem belakang: Disc (Petal)
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Monosok Pro-link
Ukuran pelek depan: 2.50×17
Ukuran pelek belakang: 3.50×17
Ban depan: 100/80-17 52P(TL)
Ban belakang: 130/70-17 62P (TL)
Lampu utama: LED
Lampu rem: LED
Tipe aki: MF Wet 12V 5Ah
Panel instrumen:Full digital
Kapasitas tangki: 12 liter
Emisi: Euro3

Nah sekarang sudah tau kan spesifikasi dari masing masing sang fairing.. Brader tinggal sesuaikan saja sama kebutuhan, setelah itu baru deh boyong ke rumah,, .. Iya gak??? heheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar